VIDEO TERLARIS BULAN INI

Sabtu, 03 Juni 2017

WOW, ARSITEK JEPANG DESAIN RUMAH DENGAN PONDASI SEPTIC TANK

22.45

Jepang merupakan negara yang terdepan dalam bidang teknologi dan inovasi. Negara ini seolah – olah tidak pernah lelah untuk melakukan inovasi, termasuk dalam penerapan yang berbasis teknologi canggih. Penerapan teknologi canggih tersebut tidak hanya dilakukan untuk perangat – perangkat elektronik dan kendaraan, tetapi juga di bidang arsitektur.



Jepang memiliki banyak arsitek yang kreatif dalam menciptakan berbagai macam desain bangunan mulai dari bangunan rumah hunian hingga bangunan komersial. Belum lama ini, arsitek asal Jepang bernama Kenji Yanagawa juga ikut serta mengaplikasikan kecanggihan teknologi dalam sebuah rumah hasil karyanya. Rumah hasil rancangan arsitek ini terletak di Kurakuen Niban – Cho Hyogo.

Rumah di Jepang itu berdiri di atas lahan seluas 95,58 meter persegi. Total luas bangunannya ada 146,70 meter persegi. Walaupun rumah ini mempunyai ukuran rata – raya, rumah yang dinamai dengan Case Study House ini berbeda dengan rumah – rumah lainnya. Rumah ini mempunyai efek visual dan lingkungan rendah.

Baca Juga : Maling Dihukum Direndam Dalam Septic Tank

Sang arsitek memanfaatkan septic tank atau tempat pembuangan kotoran yang sudah tak digunakan lagi sebagai pondasi rumah. Sebenarnya cara yang dilakukan oleh Kenji ini di luar kebiasaan. Tetapi, ini adalah sebuah siasat yang cerdas untuk mengatasi kondisi lahan di tepi jurang dengan tingkat kemiringan yang tinggi dan juga sempit. Hal ini akhirnya dapat membantu mengurangi area ekskavasi.

Tidak hanya sampai di situ saja, sang arsitek juga masih harus dipaksa untuk berpikir keras dan menemukan terobosan. Pasalnya, sang pemilik rumah memiliki koleksi mobil – mobil mahal dan mewah seperti Ferrari, Porsche, dan Honda yang akan disimpan di dalam ruangan yang terbatas.

Akhirnya Kenji menemukan solusi yaitu dengan cara membuat ruang parkir dengan desain vertikal dalam elevator terbuka. Tempat parkir ini terintegrasi langsung dengan rumah. Jendela – jendela kaca di rumah ini dibuat dengan ukuran yang besar, khususnya di bagian selatan rumah.

Jendela tersebut mampu menampung cahaya matahari dan udara dari luar secara optimal. Hal ini memungkinkan pemilik rumah menikmati pemandangan Niban – Cho yang indah dari dalam rumah berpondasi septic tank ini.

Baca Juga : Daftar Harga Septic Tank

Walaupun rumah unik ini sarat dengan bukaan, bagian – bagian di dalam rumah tetap memiliki privasi untuk penghuni rumah. Kamar mandi, kamar tidur, dan ruangan – ruangan lainnya tidak terlihat dari jalan raya. Dengan kata lain, rumah rancangan arsitek Jepang ini mampu menggabungkan antara keterbatasan ruang, penghormatan terhadap konteks visual, dan prioritas orang – orang yang tinggal di dalam rumah tersebut.

Jadi rumah rancangan arsitek Jepang ini akan menjadikan rumah hunian yang nyaman dan terbuka tetapi tetap memberikan privasi bagi para penghuninya. Melihat konsep rumah yang unik dan menggunakan pondasi dari septic tank, desain rumah ini sangat inspiratif dan menarik.


Video Pilihan



0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Unik Di Dunia. All rights resevered. Designed by Templateism | Support By : Jasa SEO Murah

Back To Top